"Terima Kasih Atas Kunjungannya Semoga Bermanfaat


Minggu, 15 Juni 2014

Pretes : Susuna Staf (PPSI)

Pretes Pengelolaan Proyek Sistem Informasi
Susunan Staf



#Apa saja yang perlu diperhatikan pada saat memilih anggota tim proyek?



Untuk memilih anggota tim tergantung pada beberapa faktor yaitu tujuan dan hasil dari proyek yang diharapkan, pekerjaan teknis yang harus dilakukan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk menarik, mengawasi dan melakukan pekerjaan yang dibutuhkan disetiap tahap dari proyek.


  • Analisis Pekerjaan
Analisis pekerjaan merupakan suatu proses untuk menentukan isi suatu pekerjaansehingga pekerjaan dapat dijelaskan kepada orang lain.
  • Rekrutmen, Seleksi dan Orientasi
  1. Rekrutmen merupakan suatu kegiatan untuk mencari sebanyak-banyaknya calontenaga kerja yang sesuai dengan lowongan yang tersedia.
  2. Seleksi pada dasarnya merupakan usaha sistematis yang dilakukan guna lebihmenjamin bahwa mereka yang diterima adalah mereka yang dianggap paling tepatdengan kriteria yang telah ditetapkan serta jumlah yang dibutuhkan. 
  3. Orientasi dilakukan pada pegawai yang telah diterima yang dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada situasi kerja dan kelompok kerjanya yang baru
  • Produktivitas
Produktivititas mengandung arti sebagai perbandingan antara hasil yang dicapai(output) dengan keseluruhan sumber daya yang digunakan (input). Produktivitasmemiliki dua dimensi yaitu efektivitas dan efisien. 
  • Pelatihan dan Pengembangan
Program pelatihan bertujuan untuk memperbaiki penguasaan berbagai ketrampilandan teknik pelaksanaan kerja tertentu untuk kebutuhan sekarang, sedangkan pengembangan bertujuan untuk menyiapkan pegawainya siap memangku jabatantertentu di masa yang akan mendatang.
  • Prestasi Kerja
Hasil penilaian prestasi kerja karyawan dapat memperbaiki keputusan-keputusan personalia dan memberikan umpan balik kepada karyawan tentang pelaksanaan kerjamereka.

  • Kompensasi
Kompensasi didefinisikan sebagai sesuatu yang diterima karyawan sebagai balas jasauntuk kerja mereka.
  • Perencanaan Karier 
Karier merupakan semua pekerjaan atau jabatan seseorang yang telah maupun yangsedang dilakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun

Pagi itu melewati kota ini tak pernah terbayangkan sebelumnya, mobil bak yang saya dan kawan-kawan tumpangi lajunya diperlambat agar d...